Apa itu Mod Game?

Salah satu contoh penampakan mod game GTA
Selamat malam sahabat GameLovers.....
Memenuhi janji saya dari artikel sebelumnya tentang Mod Need For Speed Most Wanted, kali ini dalam artikel ini saya akan memberikan penjelasan singkat (tapi detail tentunya) tentang apa itu Mod yang biasa kita temui dalam dunia gaming. 
Bagi sebagian besar gamer sejati, istilah mod sendiri bukanlah sebuah istilah yang baru di telinga. Karena seorang gamer tentu tidak akan pernah puas dengan kondisi game yang ia mainkan saat ini. Gamer sering mencari beberapa mod baru yang akan dimasukan pada file program game yang ia sukai. Mod sendiri sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari kata MODIFICATION (Modifikasi dalam bahasa indonesia) yang berarti merubah. Kalau sudah tau asal kata Mod sedikit banyaknya sahabat GameLovers pasti sudah mengerti apa fungsi dari Mod kan?
Oke, kalau sahabat GameLovers masih bingung atau belum mendapat bayangan tentang Mod biar saya jelaskan lagi secara lebih spesifik. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya tentang Mod yang memiliki arti merubah, mengganti, dan lain-lain. Namun, sahabat GameLovers pasti akan bingung dengan arti kata merubah itu sendiri, jelas akan muncul pertanyaan dibenak sobat semua, apa yang harus dirubah? kenapa file program harus dirubah? dan masih banyak lagi. Okok, yang harus dirubah dalam sebuah game adalah isi file-file yang terdapat dalam game itu sendiri. Mod yang anda masukan dalam isi file game kesukaan anda hanya akan merubah isi dari game itu sendiri, misalnya tampilan game, background game, dan masih banyak lagi. 
Mod game sendiri sebenarnya bukanlah sebuah cheat, karena penggunaan mod game hanya untuk hiburan bagi gamer itu sendiri. Tidak ada efek khusus dalam permainan yang telah di mod. ya, singkatnya mod game hanya digunakan untuk mempercantik game kesukaan anda.Namanya manusia pasti tidak akan puas dengan keadaan dan pastinya akan selalu berusaha untuk selalu berada diatas teman-temannya sesama gamer (Maksudnya ya biar teman-teman pada ngiri sama tampilan gamenya yang diluar dari kata biasa-biasa saja.... hehehehehe : D).

Okelah, saya kira itu saja untuk kali ini, semoga sahabat GameLovers dapat mendapatkan tambahan informasi dari artikel saya ini.... maaf kalau masih ada kesalahan ya, namanya juga newbie hehehehe......
akhir kata selamat malam, selamat menikmati malam kalian.....

Komentar

  1. Haha...setuju geme saya juga udah di MOD semua

    BalasHapus
  2. Cara hapus mod games gimana ya saya lebih suka ga ada mod biar lebih greget :v tolong beri tahu saya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari back up nya yang asli kalo mau nge mod yang aslinya di back up duu biar kalo mod nya ga jalan bisa di back up kaya semula lagi

      Hapus
  3. Gan mau tanya kali game ber obb itu yang di mod itu aplikasinya apa datanya?

    BalasHapus
  4. Cara meng Obb Game Gimana yah soalnya saya udah coba me-obb game tapi gak bisa

    BalasHapus
  5. bos kasih tau apk cheat/hack ml donk,yg tanpa root
    gue masang brbagai apk yg ktnya tdk mmbtuhkn root,,tp tp lh dipsang mmbtuhkn root smua

    BalasHapus
  6. Bang cara coli yang benae gimana bang?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer